Kanker

Sabtu, 25 September 2010

Kanker dalam hal ini dapat disambung pengertiannya dengan tumor. Tumor adalah sel yang tumbuh diluar kendali, hal ini tumor yang wajar, atau benjolan yang tetap tidak berkembang. Yang istilah kedokteran disebut tumor jinak. Kalau benjolan tersebut berkembang dan tidak terkendali, hal ini disebut tumor ganas yang lazim disebut kangker. Kangker dapat tumbuh disemua organ tubuh kecuali rambut dan kuku  Tanda-tandanya :
a) Luka atau radang yang tidak kunjung sembuh.

b) Pendarahan yang tidak normal.
c) Tonjolan pada buah dada, atau ditempat lain.
d) Nafsu makan yang terganggu, begitu pula pencernaan.
 Anjuran pada penderita :
a) Makanlah sayuran dan buah-buahan yang banyak.
b) Mandilah dengan teratur dan bersih.
c) Jangan berperasaan negatif tetapi mendekatkan diri pada-Nya.
 Pengobatannya :
a) Ambillah daun, bunganya kemladean (benalu), cucilah dengan air bersih dan rebuslah dengan air ±3 gelas, sampai mendidih setelah dingin dapat diminum dengan ditambah madu lebah murni.
b) Ambillah daun cermai muda, daun pepaya yang masih muda, daun belimbing muda. Ukurannya sebanding 3 genggam tangan. Setelah dicuci bersih rebuslah dengan air ±3 gelas, setelah mendidih dinginkan dapat diminum dengan ditambah madu asli secukupnya. Sekali minum ½ gelas pagi dan sore.
c) Wortel yang masih segar diparut dan disaring dapat ditambah dengan madu murni.
d) Kalau tidak terdapat bahan-bahan tersebut paling tidak dapat meminum madu murni pagi dan sore / malam, setiap minum 1 sendok makan.



Baca juga artikel dibawah ini

Next Prev