Ganti ID FB Dengan Username Sendiri

Sabtu, 30 Juli 2011

Gunanya ganti ID di FB jadi username kita sendiri ini biar gampang ingetnya dan lebih sejuk di mata, dari pada liat rentengan angka-angka. Misal nih ya.. bandingkan antara link yang semula masih pake number ID dengan link yang dah ganti dengan username sendiri. Cba bandingkan..
        http://www.facebook.com/profile.php?ref=name&id=1408462781
        http://www.facebook.com/bla.bla.bla
Enakan url yang pendek khan...


Di blognya mas Lukitowiyono udah diulas tapi sayangnya itu stepnya cuma berlaku buat user yang pertama kali sign-in dan menjumpai pesan untuk change username dari ID number yang panjang jadi nickname,  Nah klo udah terlanjur di close window itu kan repot gak bakal muncul lagi biar diubek2 di menu manapun. Soalnya daku dah pengalaman hehehe...

Jadi langsung aja nih ya..

  1. Sign In dlu pake login kamu, klo belum punya ya bikin dlu. Jangan pake login orang lain.
  2. Klik alamat url ini: http://www.facebook.com/username/  Setelah itu kamu akan dihadapkan pada tampilan seperti di samping
  3. Klik di link merah "verify via mobile phone"
  4. Setelah itu akan tampil form isian no hp, isi dengan no hp kamu untuk terima sms konfirmasi
  5. FB akan mengirim pesan dengan kode angka dan huruf yang kemudian harus kamu isikan di form berikutnya. Hahaha... daku sempet gak percaya klo FB bakal kirim sms bneran ke hp ku. Ternyata serius. Gak boleh pake nomer hp yang udah pernah dipake untuk verifikasi account lain.
  6. Ketik ulang kode dari sms mu ke form yang telah disediakan
  7. Pilih username ingat, cuma karakter huruf, angka dan tanda titik yang diperbolehkan. Sekali kamu tentukan username, tidak bisa diubah lagi. Ini juga berguna untuk mencegah penyalahgunaan nama kamu, apalagi kalo kamu artis or public figure. Cepet2 grab namamu sebelum dipake orang lain.
  8. Setelah itu pilih salah satu dari beberapa alternatif username yang ditawarkan, atau bikin sendiri. Gak harus nama asli, tapi lebih baik klo mirip sama nama kamu sendiri.
  9. Klo udah beres ya udah tinggal ok in aja. Sekarang alamat FB nya dah gak panjang dan ribet lagi
Selamat mencoba...


Baca juga artikel dibawah ini

Next Prev