Cara Mudah Membuat Foto Menjadi Kartun

Selasa, 13 November 2012

Edit foto jadi kartun sepertinya akan menjadi aktifitas yang mengasyikkan bagi anda. Dan tentu saja akan menghasilkan gambar yang lucu dan memberikan kesenangan tersendiri. Foto anda bisa nampak benar-benar seperti sebuah tokoh kartun atau hasil gambaran tangan. Tak perlu memakai software yang membutuhkan keahlian khusus untuk mengaplikasikannya, cukup dilakukan secara online dengan waktu beberapa menit saja.
Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial kecil bagaimana mengubah foto anda menjadi sebuah kartun. Yaitu dengan menggunakan sebuah layanan edit foto online gratis Befunky. Dengan Be funky anda akan bisa mendapatkan banyak efek foto dengan mudah dan tanpa harus mendaftar terlebih dahulu untuk mempergunakannya.
1. Pertama kali silahkan anda menuju ke situs Befunky
2. Silahkan anda pilih tombol “Get Started” yang terletak di sebelah kanan halaman seperti yang saya tunjukkan pada gambar di bawah

Get Started
Get Started

3. Sekarang kalian bisa mulai mengupload foto. Ada beragam pilihan untuk mengupload, apakah dengan mengunggah dari komputer, webcam, facebook, flickr, dll. Lihat pada gambar di bawah.
Upload Foto
Upload Foto

4. Setelah itu pilihlah pada menu “Artsy” dan “Cartoonizer”
Cartoonizer
Cartoonizer

5. Ada dua pilihan efek yaitu “cartoonizer” dan “cartoonizer 4″, anda bisa memilih salah satunya atau mencoba kedua-duanya. Mulailah berkreasi sampai mendapatkan hasil yang anda inginkan.


Berikut saya akan memberi contoh hasil editan saya sendiri, mungkin saja bisa dijadikan inspirasi hehe..

Kalau anda mau segera melakukan praktek atas tutorial singkat yang sudah saya jelaskan di atas, saya percaya anda pasti bisa menggunakannya karena cuma tinggal menekan tombol menu dan mengatur sedikit settingan agar hasilnya nampak seperti kartun sungguhan namun wajah masih bisa dikenali. Selamat mencoba, semoga sukses!


Baca juga artikel dibawah ini

Next Prev