Membuat Password Pada File Ms Word dan Excel

Kamis, 25 Oktober 2012

Beberapa waktu lalu ada temen yang bertanya bagaimana caranya membuat password pada file Office 2007. Sebenarnya itu mudah karena tidak memerlukan pengetahuan yang lebih tentang software komputer.

Oke langsung saja langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menambahakn password pada Microsoft Office 2007 adalah:
  • Buat file baru pada Microsoft Office 2007.
  • Ketikkan dokumen yang anda inginkan.
  • Simpan file seperti biasanya dengan cara klik icon office pada bagian kiri atas.
  • Klik tombol Tools disamping tombol save dan pilih General Options.
    Menambahkan Password Pada File Word dan Excel 2007 Image
  • Masukkan password pada bagian Password to open dan Password to modify.
    Menambahkan Password Pada File Word dan Excel 2007 Image
  • Klik tombol OK dan kemudian klik tombol Save.
  • Tutup editing file yang baru saja anda lakukan.
Sekarang, coba anda buka file yang sudah anda beri password. Jika password yang anda masukkan salah, dokumen tidak akan bisa terbuka. Sama halnya ketika anda membuka dokumen, anda juga akan ditanya password ketika ingin merubah isi dari dokumen karena telah memasukkan Password to modify. Password open dan modify dokumen bisa disetting menggunakan password yang berbeda.

Menambahkan Password Pada File Word dan Excel 2007 Image

Untuk temen-temen yang masih menggunakan Ms Office 2003, berikut cara membuat passwordnya :
  1. Buka file Microsoft Word.
  2. Pilih menu Tools – Options.
  3. Setelah tampil kotak dialog Option – Pilih tab Security.
    Pada tab Security di bagian Password to Open, masukan password anda.
  4. Jika sudah, lalu klik OK.
  5. Reenter password to open. Masukkan kembali password (untuk konfirmasi).
  6. Jika sudah, lalu klik OK.
  7. Kemudian Save File microsoft word tersebut.
  8. Coba buka File Microsoft Word dan masukan password.
  9. Selesai.
 Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.





Baca juga artikel dibawah ini

Next Prev