Membuat Komputer Lebih Cepat

Sabtu, 11 Februari 2012

Mungkin selama ini anda sering bertanya. "kenapa dengan berjalannya waktu komputer saya semakin melambat?" tak sepantasnya apabila saat pertanyaan ini muncul dalam hati anda mengatakan bahwa manusia aja semakin tua semakin lambat, apalagi komputer. itu bukan jawaban yang tepat. sebab dengan perawatan yang baik maka komputer akan stabil dalam kecepatannya. yang membuat anda merasa komputer jadi lebih lambat mungkin karena anda kurang bisa merawatnya dan sering menggunakan komputer yang kecepatannya lebih cepat. sehingga anda merasa komputer anda yang melambat padahal andalah yang telah beradaptasi sendiri dengan komputer yang lebih cepat.

berikut adalah cara merawat komputer dari hal - hal yang paling sederhana:
1. Pemeliharaan Sistem
Ingatlah untuk melakukan ini: Defragment Hard Drive, kemudian kosongkan Recycle Bin secara rutin. Kebanyakan dari kita tidak melakukan tugas pemeliharaan sistem yang sederhana seperti “defragmenting hard disk” dan menghapus item yang tidak diinginkan di recycle bin. Jadwalkan “defragmentasi hard disk” lengkap seminggu sekali atau paling lama sebulan sekali maka Anda akan mendapatkan komputer yang berjalan jauh lebih baik.

Cara melakukannya: Akses pilihan windows defragmentation di bawah Start -> Programs -> Accessories -> System Tools -> Disk Defragmentation. Setelah itu Anda dapat memilih hard disk lain pada komputer Anda yang ingin Anda defragment.


2. Registry Errors
Inilah yang memperlambat komputer Anda yang sebagian besar dari Anda tidak menyadarinya. Registry komputer Anda adalah bagian khusus, bagian terlindungi dalam bios yang menyimpan kunci informasi dalam mengoperasikan software yang Anda instal. Ini dapat meliputi game, software yang berhubungan dengan pekerjaan, bahkan anti-virus. Namun, registry Anda bisa menjadi faktor besar yang membuat performa komputer melambat. setelah segudang siklus instalasi software dan un-instal. Setiap kali Anda menginstal sebuah program, registry Anda diperbarui dengan informasi dan informasi tersebut tetap bertahan bahkan ketika program di-uninstall. Hal ini membawa beban pengolahan yang tidak perlu, dan memperlambat komputer Anda.
Untuk mengatasi masalah ini, berinvestasilah dengan bijak dalam program perbaikan registri terkemuka yang membantu memperbaiki dan membersihkan registri Anda.

Pembersih Registry yang Bagus: WinASO, TuneUp Utilities

3. Spyware
Sering kali Anda men-download program gratis, file crack, mengunjungi situs tertentu dan berpikir segalanya indah bagaikan pelangi. Sayangnya, banyak aktifitas dan situs-situs macam ini yang mampu menyusupkan instalasi licik spyware ke komputer Anda tanpa menimbulkan kecurigaan apapun. Seiring waktu, spyware jahat dapat berhimpun dan secara dramatis memperlambat PC Anda. Hal ini belum termasuk semua efek buruk lainnya yang mereka miliki termasuk mencuri password dan informasi pribadi.
Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah itu? Ya, Anda bisa mulai dengan lebih memperhatikan apa yang Anda download, dan dari mana Anda download. Sumber besar spyware biasanya berasal dari software gratis, jadi hati-hati untuk tampilan yang menipu, situs tidak terpercaya yang menawarkan download gratis. Menjalankan program spyware remover (penghapus spyware) yang baik sekali seminggu juga sangat membantu.

Penghapus Spyware Bagus: Ad-Aware

4.Virus
Menjalankan anti-virus yang bagus menjadi sangat penting untuk menjaga kinerja dan kecepatan performa komputer Anda dalam kondisi baik. Dulu “jangan buka email yang mencurigakan”, “jangan mengklik link dan download barang gratis” digunakan sebagai nasihat jitu untuk mencegah virus, hari ini ada terlalu banyak cara bagi virus untuk menyusup ke komputer Anda.

Anti-virus Terpercaya: Symantec’s Norton Anti-virus, McAfee, NOD32, Avira




Baca juga artikel dibawah ini

Next Prev